Kunjungan PASLON Bupati Dan Wakil Bupati Sampang (2018-2023) Ke Kecamatan Sreseh

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Kecamatan Sreseh merupakan daerah kawasan yang mata pencahariannya sebagian besar merupakan nelayan dan untuk mengetahui kehidupan para nelayan tersebut, pada hari Senin (12/03/2018) pasangan calon Bupati Sampang (H. Hermanto Subaidi) beserta wakilnya (H. Suparto) sekitar jam 09.00 Wib tiba di Desa Noreh kecamatan Sreseh untuk melakukan Kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke masyarakat dengan tujuan ingin melihat langsung situasi dan kondisi serta keadaan para nelayan. Hadir dalam acara tersebut para kaum ulama diantaranya KH. Abd. Wahid Ali Ridho, KH. Sareh dan KH. Ach. Fauzen Al Jufri, tokoh masyarakat, para nelayan beserta para relawan-relawan dari pasangan calon Bupati Sampang.

Dalam sambutannya Koordinator Cabang (Korcab) Relawan KH. Ach. Fauzen Al Jufri mengatakan, “Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kedangannya PASLON Bupati Dan Wakil Bupati Sampang yang telah hadir dalam acara silaturahmi serta kunjungan beliau ke daerah kami yang merupakan kawasan nelayan dan sekalian biar mengetahui serta merasakan kalau akses jalan utama di sreseh ini rusak parah, dan kami beserta masyarakat di sini mengharap apabila ada takdir dari Allah dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang untuk lebih memperhatikan sreseh, karena biasanya rakyat pinggiran pesisir laut selama ini kurang dapat perhatian dan pengawasan dari Pemerintah”, Kata KH. Ach. Fauzen Al Jupfri.

Sedangkan sambutan dari calon Bupati Sampang (H. Hermanto Subaidi) mengungkapkan, “Terima kasih kepada para relawan yang ada di kecamatan Sreseh karena telah mengundang kami dan sekaligus mendukung untuk maju dalam PILKADA 2018. Alhmdulillah kami berdua dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2018 – 2023 di usung oleh PKB, Partai Gerindra, PBB dan Partai Hanura, khusus untuk masyarakat sreseh yang sebagian besar bermata pencaharian nelayan, sehingga apabila kita di beri kepercayaan dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang maka kami akan membangun infrastruktur jalan yang hancur serta jembatan Serpang, selain itu juga pendidikan, kesehatan dan yang terpenting adalah sarana air bersih, karena di Sreseh air bersih tidak ada sama sekali, sehingga untuk mendapatkan air bersih perlu pendistribusiannya harus dari kabupaten Bangkalan, untuk itu kami akan memprogramkan penyulingan dari air asin menjadi air tawar yang bersih dan dapat digunakan oleh masyarakat Sreseh, sedangkan untuk nelayan, kami akan mencanangkan budi daya ikan air laut, misalnya pembudidayaan ikan kerapu, kakap, udang dsb, sehingga para nelayan tidak perlu setiap hari pergi melaut untuk mencari ikan”, Ujar H. Hermanto Subaidi.

Setelah menghadiri acara silaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat dan relawan, kemudian pasangan calon Bupati Sampang H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto melakukan Kunjungan ke nelayan pembuat perahu dan menanyakan keluhan-keluhan masyarakat pembuat perahu tersebut, setelah itu di lanjutkan ke Ponpes Raidhatul Ulum Rohmadiyah – Peramian – Ds. Taman Kecamatan Sreseh – Sampang untuk menghadiri acara Pelantikan Ketua PAC Sreseh yang dihadiri ketua DPC Sampang (KH. Fauzen Zaini, MK) serta para Kyai , diantaranya ; KH. Muzoddaq Holliday, KH. Abd. Kadir Jaiz, KH. Jabir Ali Ridho, KH. Basir Mahfud dan para tokoh alim ulama lainnya yang mendukung Pasangan Calon H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto. Dalam acara Pelantikan PAC PKB Sreseh pemberi sambutan pertama adalah ketua DPC PKB Sampang, kemudian sambutan dilanjutkan oleh Calon Bupati Sampang, sehingga acara kunjungan tersebut berakhir sekitar jam 16.00 Wib yang diakhiri dengan do’a oleh para alim ulama. #(is-one)#