Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji PPK Serta PPS Kabupaten Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Untuk menciptakan kelancaran dan berkesenambungan dalam Pemilihan Umum Daerah Tingkat II Sampang, maka setelah adanya seleseksi yang cukup ketat dalam perekrutan atau penerimaan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum Daerah Sampang melaksanakan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji se kabupaten Sampang. Adapun acara tersebut diselenggarakan pada hari Kamis (08/03 /2018) yang bertempat di gedung BPU Jalan Trunojoyo-Sampang, acara di mulai sejak jam 13.00 Wib, acara tersebut di pimpin oleh Ketua KPUD Sampang (Syamsul Muarif) beserta para anggotanya dan dihadiri oleh Plh. Bupati Sampang (Putut Budi Santoso), anggota Panwaslu (Insiyatun, SH), Kapolsek Sampang (AKP Iqbal Gunawan) dan semua jajaran Forkopinda se kabupaten Sampang. 

Dalam sambutannya ketua KPUD Sampang (Syamsul Muarif) mengungkapkan, “Saya mengucapkan selamat dan Sukses dengan dilantiknya PPK dan PPS sekabupaten Sampang yang dilakukan pada hari ini di gedung BPU Sampang, karena pembentukannya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017, selain itu pelantikan dan pembentukannya akan ikut juga membantu pelaksanaan dalam menyuksekan jalannya Pemilihan Umum tahun 2019,karena PPK dan PPS merupakan ujung tombak KPUD, saya berharap kepada semua yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk bekerja sunggu-sungguh dan tidak di intervensi dari pihak manapun “, Ujar Syamsul Muarif.

Sedangkan Plh. Bupati Sampang (Putut Budi Santoso ) mengutarakan,” Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Ketua KPUD Sampang karena telah memberikan kepercayaan kepada saya, yaitu dengan ikut dalam penandatanganan pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji PPK dan PPS yang di gelar pada hari Kamis ini, cuma yang saya sayangkan adalah waktu Pengambilan Sumpah pelantikan tidak adanya gladibersih, sehingga terlihat kurang rapi, Selain itu saya meminta kepada PPK dan PPS yang sudah dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dan netral, karena untuk biaya Pemilihan Umum cukup banyak, pemerintah mengeluarkan dana Pemilu sekitar 700 milyar, itupun uang rakyat juga, jadi nasib daerah bahkan negara Indonesia tergantung kepada saudara-saudara sekalian “, Ungkap Putut Budi Santoso .

Acara pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji PPK dan PPS oleh KPUD Sampang tersebut berakhir sekitar jam 16.00 Wib dan sebelum acara berakhir, salah satu anggota KPUD Sampang yaitu M. Rozek memberikan wejangan dan nasehat kepada PPK dan PPS yang dilantik agar dalam bekerja dan menjalankan tugas supaya lebih bersungguh-sungguh serta serius lagi. (is-one).