Giat Rutin Kapolsek Simokerto Melaksanakan Operasi Cipkon di Jalan Sidodadi Surabaya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih SH MH, pimpin Operasi Cipta kondisi (Cipkon) didampingi Kanit Lantas, Kanit Reskrim, Kanit Binmas, menggelar operasi di Jalan Sidodadi Senin, (5/3/2018) pada siang hari. Kegiatan Operasi Cipta Kondisi melibatkan sebayak 14 personil dan piket fungsi dengan sasaran pelaku dan barang bukti hasil kejahatan, baik senpi, sajam, handak, narkoba dan miras berikut kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor Sim maupun STNK berikut barang-barang bawaan pengendara yang dicurigai.

Pemeriksaan dilakukan selektif dan humanis, baik terhadap pengendara roda dua maupun roda empat, dilakukan juga pemeriksaan badan pengendara berikut jok-jok tempat penyimpanan barang yang berada dikendaraan yang dimungkinkan dijadikan sebagai tempat persembunyian untuk menyimpan barang bukti dari hasil kejahatan. seperti Curas, Curat, Curanmor, dan lain–lainnya.

Adapun hasil dalam pelaksanaan kegiatan Cipta kondisi yang dilaksanakan siang ini mulai pukul 10.00 sampai dengan 11.00 Wib. Telah dilakukan pemeriksaan kendaraan Roda 2 sebayak 149 dan Roda 4 sebayak 12, hasil kegiatan yang dilakukan,pelanggar lalu lintas tanpa kelengkapan surat-surat diberikan tilang Sebayak 32 lembar, SIM C 3 dan STNK 27 BB 2. Unit kendaraan sepeda motor.

Kegiatan cipta kondisi (cipkon) akan rutin dan terus menerus secara stasioner dengan harapan, selain guna menjadikan pengendara agar tertib dalam berlalu lintas dijalan raya, juga mempersempit ruang gerak pelaku. “Kapolsek Simokerto Masdawati saat dikonfermasi menggatakan kepada Media wartahukum net, kendaraan yang diperiksa bukan hanya sepeda motor saja akan tetapi juga mengutamakan mobil Box serta kendaraan pribadi, terutama mobil berplat nomer luar kota diperiksa seluruh bagian mobil yang mencurigakan dan apabila ditemukan pelanggaran hukum akan diamankan. “Kata mantan Kasitipol Polrestabes surabaya.

Pemeriksaan kendaraan ini adalah bagian kegiatan operasi yang ditingkatkan guna menekan angka kriminalitas diwilayah hukum apolsek Simokerto, sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali,” terangnya . Syahril.