Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-38 Tahun

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Selain sebagai aparat penegak hukum dan petugas Keamanan dan Ketertiban serta stabilitas negara, kepolisian juga perduli terhadap dunia Pendidikan, salah satunya di Lingkungan Polres Sampang mempunyai suatu Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bernama “TK. Kemala Bhayangkari” bertempat di Aula Polsek kota yaitu jalan. Trunojoyo-Sampang yang dulunya adalah Kantor Polres Sampang dan didirikan sejak Tahun 1980.

Pada hari Jum’at (02/03/2018) sekitar jam 07.30 Wib Polres Sampang merayakan HUT TK. Kemala Bhayangkari Ke 38, acara tersebut di pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H) dan Wakapolres Sampang (Kompol Suhartono, S. Ag), beserta jajarannya seperti Kasat Lantas Polres Sampang (AKP Musa Bachtiar, S.Sos, M.M) yang mendukung kegiatan tersebut, hadir juga para Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sampang.

Setelah membuka dan meresmikan Perayaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) 38 th, secara terpisah pihak media Warta Hukum mewancarai Bapak Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H mengatakan, ” Dalam rangka HUT YKB ke 38 yaitu memberikan perhatian, pengertian dan apresiasi serta semangat agar belajar lebih giat dan yang terpenting mematuhi juga menghormati apa yang diperintahkan oleh guru-gurunya.

Khusus untuk para Guru pengajarnya harus memberikan pendidikan yang betul dan telaten karena usia seperti itu adalah masa-masa perkembangan apalagi di jaman sekarang dengan maraknya dunia Internet, untuk memberikan kesan yang baik kepada anak-anak, kemudian Polres Sampang mengambil tema “Polisi sahabat anak untuk menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini.
Salah satu tujuan lainnya yaitu memberikan pendidikan dan pengetahuan akan pentingnya tertib lalu lintas kepada anak usia dini karena pada masa-masa tersebut adalah masa pembentukan karakter apalagi di zaman yang serba modern misalkan permainan yang bersifat robotic atau dunia gijet, keadaan seperti itu sangat dilematis dan menghawatirkan terhadap anak kalau tidak adanya bimbingan serta pengawasan baik dari orang tua maupun pihak guru yang mengajarkan atau mendidik dan memberi pengertian kepada anak usia dini”, Ujar AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H.

Sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang Sampang (Ny. Wulan Budi Wardiman) dalam sambutannya mengungkapkan, “Saya selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sampang, pada hari ini mengadakan lomba mewarnai gambar dan Polisi adalah sahabat anak, lomba tersebut Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan TK. Kemala Bhayangkari Sampang ke 38.

Penyelenggaraan lomba diikuti oleh 75 peserta Taman Kanak-kanak diantaranya dari TK. Kemala Bhayangkari, TK. Banyuanyar, TK. Muslimah Chadijah, TK. Solong Permai, desa Gunung Maddah, TK. Al-Badriyah, TK. Perjuangan.  Selain itu memberikan ruang kepada anak dan juga untuk memberikan rasa kecintaan dan kesenian serta keterampilan agar supaya anak tersebut bisa mempunyai kreativitas yang tinggi sehingga dijadikan modal untuk berkarakter yang bersifat deskriptif dan prestasi kepada anak”, Ungkap NY. Wulan Budi Wardiman.

Selanjutnya sambutan dari NY. Rosdiana Suhartono mengungkapkan “Saya sangat berterima kasih kepada Ibu ketua Bhayangkari Cabang Sampang, karena telah memimpin acara ini hingga sukses, Dalam Kegiatan pelaksanaan lomba(Musa Bachtiar, S.Sos didukung oleh Kasat Lantas Sampang,

Selanjutnya NY. Wulan Budi Wardiman menambahkan, “Dengan mengenalkan arti tentang kegiatan dan arti penting nya polisi dengan semboyan polisi sahabat anak, dengan adanya lomba. Saya berharap TK Kemala Bhayangkari bisa maju dan semakin bertambah muridnya.

Kemudian wakil ketua Bhayangkari cabang Sampang (Rosdiana Suhartono) memberikan sambutan”, kepada saudara-saudara undangan yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan Hut ke-38 mengucapkan terima kasih kepada bapak atau ibu Kapolres Sampang, Wakapolres Sampang, Kabag Op, Kasat Lantas dan semua kesatuan Polres Sampang, Pengurus Bhayangkari Cabang Sampang dan para Guru TK. Kemala Bhayangkari serta para undangan lainnya.

Dengan digelarnya kegiatan lomba tersebut adalah untuk mengembangkan daya pikir kreativitas anak usia dini, Selain itu untuk menanamkan akan arti pentingnya kesadaran, kedisiplinan dan Ketertiban berlalu lintas sejak usia dini “, Kata Rosdiana Suhartono.
Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sampang dilaksanakan dengan meriah dan berakhir sekitar jam 10.30 Wib, untuk peserta lomba di sediakan berbagai macam hadiah khusus anak-anak, misalkan helm standard anak, sepatu, tas dan perlengkapan sekolah lainnya ke seluruh peserta, sedangkan pemenang juara 1-3 mendapatkan piala dari Kapolres Sampang.  #(is-one)#