Prestasi Polres Sampang Karena Penangkapan Pengguna Narkoba

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Maraknya Peredaran Narkoba di Madura khususnya di Kabupaten Sampang, mengakibatkan semakin bertambahnya masyarakat Sampang menggunakan barang haram tersebut, Bayangkan saja dalam bulan Februari pihak jajaran Polres Sampang sudah melakukan tiga kali kasus penangkapan Narkoba jenis sabu.

Dalam penangkapan tersebut Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H) dan pada hari Rabu (28/02/2018) sekitar jam 09.00 Wib, bertempat di Polres Sampang mengadakan konfrensi pers. Dalam keterangannya saat jumpa pers, Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H) mengungkapkan, “Alhmdulillah kita dari jajaran Polres Sampang telah melakukan penangkapan tentang Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-Sabu, dan hari ini Rabu (28/02/2018) akan mengadakan jumpa pers dengan tiga (3)kejadian kasus narkoba, yang pertama adalah waktu kejadian penangkapan terjadi hari selasa (09/02/2018) sekitar jam 23.30 bertempat di sepanjang jalan Raya Tamberu barat-Kecamatan Sokobanah – Sampang dengan tersangka berinisial M bin M (20 tahun).

Adapun kronologis penangkapan tersangka karena ada laporan dan informasi dari masyarakat ke aparat kepolisian bahwa di pinggir jalan sekitar jalan Raya Tamberu kecamatan Sokobanah – Sampang ada seorang yang melakukan tindakan pidana membawa Narkotika jenis sabu, selanjutnya pihak kami menindak lanjuti informasi dari masyarakat tersebut sesuai dengan ciri-ciri tersangka, dan kemudian berhasil melakukan penangkapan dan mengamankan serta penggeledahan terhadap M bin M (20 th) lalu dari tersangka di Temukan satu (1) buah klip plastik bening yang berisi Narkotika jenis sabu seberat 0,5 gr dan sebuah HP merk Samsung GT. 55360. Dari kejadian tersebut tersangka M bin M terjerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara”, Ujar beliau.

Selanjutnya Bapak Kapolres Sampang mengatakan, “Untuk kasus yang kedua terkait masalah penangkapan Narkoba jenis sabu terhadap inisial AM bin MR (40 th) sebagai lulusan D2 dengan alamat Dusun Sumber Bhakti, Desa Ketapang Barat kecamatan Ketapang – Sampang dan waktu penangkapan terjadi pada Selasa (20/02/2018) jam 17.00 Wib, saat itu tersangka sedang menggunakan Narkotika jenis sabu di dalam rumah temannya di Desa Tamberuh Barat kecamatan Sokobanah – Sampang, kejadian perkara karena kecurigaan warga dan menginformasikan ke petugas kalau di dalam rumah tersebut ada Penyalahgunaan narkotika jenis sabu, kemudian aparat polsek Sokobanah menindak lanjutinya dan ternyata benar adanya akhirnya aparat Polsek Sokobanah melakukan proses penangkapan, pengamanan dan penggeledahan terhadap AM bin MR barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 0.9 gr yang di bungkus dengan klip plastik berwarna putih.

Pasal yang dikenakan terhadap tersangka yaitu pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a jo.pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara “, Ujar Bapak Kapolres. Kemudian AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H selaku Kapolres Sampang melanjukan keterangannya,” Dan untuk yang terakhir tentang Penyalahgunaan Narkoba jenis sabu ada dua (2) orang pelaku yaitu AS bin M (34 th) yang beralamat di dusun Pangdengkek Desa. Bajur kecamatan Baruh dan Z bin S (24 th) dusun Gulu’en Desa. Tampojung Barat kecamatan Baruh, dua-duanya berasal dari Pamekasan.

Kejadian penangkapan tersangka pada hari Senin (26/02/2018), waktu itu sore sekitar jam 16.00 Wib tersangka berboncengan menggunakan motor dengan satu helm melintasi jalan Trunojoyo – Sampang, atas kecurigaan aparat petugas Sat Narkoba Polres Sampang, lalu melakukan pengejaran, penangkapan kemudian mengamankan tersangka, lalu aparat sat narkoba meggeledah dan ternyata ditemukan sebuah bungkusan klip plastik yang di simpan helmnya dan setelah di buka ternyata berisi sabu seberat 1,01 gr.

Dari kejadian tersebut tersangka dikenai dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 jo.pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dengan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Sat Narkoba jajaran Polres Sampang ini, saya sangat bangga dan mengapresiasi secara positif terhadap anggota saya yang telah bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan baik “, Kata AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK, M.H. Dengan diadakanya konfrensi pers yang dilakukan oleh kepolisian, khususnya Polres Sampang ini secara transparan terhadap pihak media, dan acara berakhir sekitar jam 10.30 Wib. # (is-one) #