Kunjungan Kerja Ibu Kapolres dan Wakapolres Sampang Ke Ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kota

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Untuk meningkatkan tali silaturahmi antar jajaran Polres Sampang dengan tingkat Polsek, maka para ibu-ibu (istri) kepolisian yang tergabung dalam naungan “Bhayangkari” mengadakan kunjungan kerja ke para ibu Bhayangkari Polsek Kota Sampang.

Kunjungannya tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (27/02/2018) sekitar jam 08.30 Wib dan dipimpin sendiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Sampang (Ny. Wulan Budi Wardiman) beserta Wakilnya (Ny. Rosdiana Suhartono), dalam kedatangannya, Beliau di terima secara langsung oleh ibu Kapolsek kota sekaligus menjabat sebagai Ketua Ranting Sampang (Ny. Nur Aisyah Iqbal Gunawan) beserta jajaran Bhayangkari lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Ranting Bhayangkari Sampang (Ny. Nur Aisyah Iqbal Gunawan) mengungkapkan, “Saya selaku Ketua Ranting Sampang mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Ketua Cabang Bhayangkari beserta pengurus, karena dengan kedatangan beliau bersama pengurus merupakan angin Segar dan bertatap muka Selain itu juga bisa dapat mengenal lebih dekat antar Bhayangkari, dengan adanya kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Ketua Cabang serta pengurus Bhayangkari Sampang, kami selaku ketua Ranting Sampang mengharapkan untuk bisa Menambah ilmu dan wawasan yang lebih luas, baik dari segi struktur organisasi, administratif maupun kinerja yang kami lakukan selama ini, karena kami Ranting Sampang masih perlu bimbingan dan arahan dari Ibu ketua dan juga para pengurus Bhayangkari Cabang Sampang”, Ungkap NY. Nur Aisyah Iqbal Gunawan.

Adapun sambutan dari Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sampang (Ny. Wulan Budi Wardiman, SH.) mengatakan, “Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kepada Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sampang beserta pengurus, dan tidak lupa pula kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ketua dan pengurus Ranting Sampang yang telah menerima dan menyambut dengan baik atas kedatangan kami dalam rangka kunjungan Kerja, Selain dari itu kami beserta rombongan ingin menjalin tali silaturahmi dan sekaligus agar bisa mengenal lebih dekat terhadap Ranting-Ranting Bhayangkari yang ada di kabupaten Sampang “, Ujar Ny. Wulan Budi Wardiman.

Dikesempatan terpisah, awak media Warta Hukum Sampang Melakukan wawancara dengan Wakil ketua Bhayangkari (Rosdiana Suhartono), dalam pernyataannya beliau mengatakan,” Kami melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kota selaku Bhayangkari ranting Sampang dan nantinya dilanjutkan ke TK Kemala Bhayangkari Adapun harapan kami dengan adanya kunjungan kerja ini untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu Bhayangkari yang ada di ranting agar lebih baik, misalkan dari segi administrasi maupun seragam Bhayangkari”, ujar beliau.

Selanjutnya Rosdiana Suhartono, “Khusus untuk TK. Kemala Bhayangkari yaitu mempromosikan Taman Kanak-kanak Bhayangkari yang kita miliki, sehingga para orang tua bisa menitipkan putra putrinya di TK. Kemala Bhayangkari tersebut”, Kata Ny.Rosdiana Suhartono.

Sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang Sampang (Ny.wulan Budi Wardiman) di tengah-tengah kunjungan kerjanya mengutarakan, “Tujuan saya bersama pengurus mengadakan kunjungan kerja yaitu untuk bertatap muka dan menjalin silaturahmi dari ibu-ibu pengurus cabang ke para Ibu Bhayangkari Pengurus ranting, dan kebetulan di Polsek Kota ini mempunyai Taman kanak-kanak sehingga kami beserta rombongan sekaligus melakukan kunjungan kerja ke TK. Kemala Bhayangkari yaitu bermaksud untuk melakukan peninjauan dan melihat kondisi Taman Kanak-kanak tersebut dan apa yang perlu kita benahi serta perbaiki, Selain itu, Saya ingin bersentuhan langsung dengan anak didik yang ada di sini agar bisa merasakan juga, agar mereka tahu tentang peran serta andil dari pengurus TK. Kemala Bhayangkari”, Ungkap Beliau.

Kemudian Ny.wulan Budi Wardiman, menambahkan, “Kunjungan kerja ini rencananya akan kami lakukan setiap tahun sekali, Saya memang ada program kerja, dari 14 Ranting yang ada di Cabang Sampang, Alhmdulillah sudah 4 Ranting yang telah kami kunjungi, diantaranya Ranting Sreseh, Tambelangan, Banyuates dan hari ini Sampang, Insya Alloh kedepannya akan mengunjungi Ranting-Ranting berikutnya, sekaligus juga ingin melihat situasi dan kondisi serta keadaannya, tujuan lain dari kami yaitu melakukan pembenahan-pembenahan administrasi organisasi Pengurus Bhayangkari, khususnya pembukuan dengan harapan agar supaya tertib administrasi.

Tugas visi dan misi saya pribadi yaitu ingin membentuk pengurus yang berkarakter, daya pikir luas dan meningkatkan professionalisme yang baik serta bermartabat “, Ujar Ny. Wulan Budi di sela-sela kegiatannya bersama para rombongan ibu Bhayangkari lainnya. Selain melakukan rapat koordinasi ketua Bhayangkari cabang Sampang bersama-sama pengurus dan diikuti oleh anggota lainnya meninjau TK. Kemala Bhayangkari Dan disambut oleh guru beserta para murid Taman Kanak-kanak tersebut.

Ny. Wulan Budi Wardiman, bersama para rombongannya menyempatkan diri menari bersama para murid Taman Kanak-kanak sambil memberikan hadiah berupa bingkisan kue. Kegiatan kunjungan kerja yang di pimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sampang berakhir sekitar jam 11.00 Wib dan diakhiri dengan foto bersama. (Is-one)