Pabrik Karet Akan Di Bangun Di Sum-sel

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Baturaja : Untuk mendongkrak harga karet yang mana harga penjual lanya semakin menurun di beberapa wilayah khususnya Provinsi Sumatera Selatan (Sum-sel), maka dari itu untuk menstabilkan kembali harga karet yang kian menurun. Problema ini pula lah yang menjadi pemikiran bagi pasangan calon Gubernur Nomor Urut 1, H. Herman Deru dan H. Mawardi Yahya punya inisiatif pemikiran akan mendirikan bangunan pabrik karet di Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Ketua Koordinator Kabupaten (Korkab) Pemenangan HD-MY Kabupaten OKU, H Erwandi menjelaskan” bahwa sebelumnya wacana akan berdirinya pabrik karet ini sudah sejak lama menjadi pemikiran kedua pasangan ini. “Menurut saya wacana pendirian pabrik karet di Sumsel ini tentu sangat strategis dan pasti akan bermanfaat. Demi untuk kesejahtraan petani karet hal ini patut lah kita dukung.sebab selain berdampak positip akan harga karet juga tentunya akan membuka peluang baru lainnya bagi seluruh petani karet di sum-sel secara umum,” ujar Erwandi, saat ditemui di Posko Pemenangan HD-MY Kabupaten OKU, Senin (26/2).

Lanjut H Erwandi, wacana pendirian pabrik karet di Sum-sel ini bukan lah hanya sebatas wacana kampanye saja” atau slogan trik untuk mengambil simpati masyarakat dalam hal mencari “suara” pada Pilkada Sum-sel Juli 2018 mendatang. Melainkan murni salah satu gagasan dan ide yang disampaikan HD-MY dalam upaya mendongkrak dan menstabil kan harga jual karet oleh petani karet di Sum-sel yang saat ini harganya semakin menurun.

“Pak HD-MY sangat memikirkan harga karet di Sum-sel yang tidak kunjung naik.Dari itulah muncul ide Pak HD.MY untuk mendirikan atau membangun pabrik karet di Sumsel,” Bebernya. Disinggung apakah pendirian pabrik karet di Sumsel ini akan dibangun oleh pihak swasta atau pemerintah? Menurut H Erwandi, dari dialog awal dengan HD-MY, pendirian pabrik karet sepenuhnya akan dilakukan oleh pihak pemerintah provinsi. Yang berbentuk suatu badan usaha milik daerah.

Dengan pendirian pabrik karet BUMD ini dirasakan akan lebih optimal dan berdampak lebih positip dalam upaya peningkatan harga karet dan mendongkrak sektor pertanian lainnya yang ada di Sumsel. “Untuk wacana awal pabrik karet akan dibangun pemerintah dengan konsep BUMD. Namun nantinya tidak menutup kemungkinan akan juga membuka peluang bagi pihak ketiga bahkan perusahaan besar dalam upaya pendirian pabrik karet di Sumsel,”tambah nya. “ia berharap kita sebagai masyarakat Sum-sel dapat mendukung gagasan dan ide akan pendirian pabrik karet tersebut. Supaya bisa membantu dan mengurangi beban petani karet” juga bisa menciptakan lapangan kerja serta melancarkan putaran perekonomian di Sumsel. Subrians