Malam Lepas Tugas Bupati Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Masa jabatan Bupati Sampang periode 2013-2018, jadi pada hari Senin) 26/02/2018) sekitar jam 19.30 bertempat di pendopo Bupati Sampang diadakan acara malam Lepas Tugas atau prrpisahan kepada Bapak Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, hadir dalam acara tersebut Bakorwil Madura, Kapolres Sampang (AKBP Budhi Wardiman, SH, S.IK, M.H) beserta jajarannya, Dandim 0828 Sampang (Letkol Inf Indramabudi) beserta jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang (DR. Setyo Utomo, SH, M.Hum, M.Kn) beserta jajarannya, Pengadilan Negeri Sampang (Purnama, SH), Ketua MUI (KH. Buchori Maksum) beserta Ulama Sampang, para Forkopinda seluruh Kepala Dinas SKPD Sampang, dan juga tamu undangan yang hadir di pendopo Bupati Sampang.

Dalam sambutannya Dandim 0828 Sampang (Letkol Inf Indramabodi) mengatakan, “Saya berada di kabupaten Sampang sekaligus bersama Bapak Fadhilah Budiono sekitar 2 tahun, saya menganggap beliau seperti orang tua dan juga sekaligus seperti kakak saya sendiri, dari nasehat-nasehatnya beliau yang sangat menyentuh apalagi kalau tentang masalah ketaatan kepada Allah SWT, seperti sholat, Beliau sangat disiplin, sehingga dapat dijadikan sebagai contoh maupun pembelajaran, khususnya bagi saya pribadi dan juga bagi para anggota TNI, beliau orangnya bermasyarakat dan tidak pernah membeda-bedakan jadi saya mengharap selama purna tugas beliau tetap memberikan wejangan atau nasehat – nasehat kepada saya dan khusus untuk beliau pintu markas Kodim 0828 Sampang tetap terbuka untuk Bapak H. Fadhilah Budiono”, Ujar kolonel Inf. Indramabodi.

Sedangkan Kapolres Sampang (AKBP Budhi Wardiman, SH, S.IK, M.H) dalam sambutannya mengutarakan, “Saya selaku Kapolres Sampang mengucapkan terima kasih kepada bapak H Fadhilah Budiono Budiono karena Bapak merupakan seorang pemimpin yang tegas dibawah bersahaja, mengayomi dan sederhana tanpa adanya batas batas atau perbedaan di masyarakat.  Saya ini mulai bertugas di kabupaten Sampang hanya beberapa bulan, tetapi berkat kepemimpinannya yang akrab serasa saya sudah lama berada di Sampang, selain itu beliau adalah senior saya di kepolisian.

Untuk di Indonesia mungkin hanya seorang Bapak H. Fadhilah Budiono yang seperti ini, saya berharap semoga Bapak diberikan kesehatan panjang umur dan juga keturunan yang sholeh dan sholehah meniru sepak tersangka, saya berharap beliau terus menjaga kesederhanaannya dan mengayomi, sehingga tetap diperlukan masyarakat luas meskipun dimanapun beliau berada “, Ungkap AKBP Budhi Wardiman, SH, S.IK, M.H.
Kepala Kejaksaan Negeri Sampang (DR. Setyo Utomo, SH, M.Hum,M.Kn) mengutarakan,” Bapak Fadhilah merupakan orang tua bagi saya, beliau ada di mana-mana.

Selamat jalan Bapak, sukses selalu dan semoga tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT, Bapak H. Fadhilah Budiono meskipun sudah purna tugas akan tetapi tenaga dan pikirannya masih tetap di perlukan oleh kalangan masyarakat banyak, dan tidak hanya diperlukan oleh masyarakat Sampang saja, saya yakin itu, tetapi juga oleh masyarakat di mana beliau akan tinggal”, Ujar DR. Setyo Utomo, SH, M.Hum, M.Kn.

Adapun sambutan dari Bakorwil Madura (I Gusti Ngurah Idrapranum) mengatakan, “Syukur Alhmdulillah pada malam ini kita mengadakan kegiatan Lepas Tugas untuk Bupati Sampang, saya waktu pertama kali ditugaskan menjadi Kepala Bakorwil Madura yang berkantor di Kabupaten Pamekasan sudah mendengar bagaimana kepemimpinannya, Selain menjadi pemimpin, saya sering melihat dan menyaksikan sendiri waktu sebelum berangkat untuk menjalankan tugas beliau terlebih dahulu melaksanakan sholat Duha, ini merupakan suatu contoh yang sangat luar biasa, meskipun beliau seorang Pimpinan akan tetapi masih menyempatkan diri ingat kepada Allah SWT.

Kesan yang kedua adalah Bapak Bupati Sampang ini sering membagi – bagikan uang ke masyarakat biasa, saya atas nama Propinsi Kepala Bakorwil Madura yang berada di pamekasan mengucapkan banyak-banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepemimpinan Bapak H. Fadhilah Budiono di Kabupaten Sampang selama ini terkesan sangat baik, meskipun Bapak sudah purna tugas akan tetapi saya berharap untuk memberikan suatu kontribusi yang positif bagi pembangunan Kabupaten Sampang “, Kata I Gusti Ngurah Indrapranum.

Dan untuk sambutan terakhir Bupati Sampang (H. Fadhilah Budiono) mengatakan,” Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada saudara-saudara atau rekan-rekan yang hadir, dengan adanya pelaksanaan acara Lepas Tugas ini, saya pribadi sangat terharu sekali dan juga kebetulan ibu tidak bisa menghadiri acara diselenggarakan malam ini karena masih sakit, dan tak lupa pula saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda, Bakorwil, TNI, Kepolisian dan seluruh staf saya beserta jajarannya karena telah membantu dan bekerja sama dalam menjalankan tugas yang saya pimpin selama ini, untuk masalah ada yang senang dan ada yang tidak senang, itu adalah hal yang biasa bagi saya sendiri, yang paling terpenting kita menjalankan dan melaksanakan tugas negara dan merupakan tanggung jawab yang di berikan kepercayaan oleh masyarakat Sampang sehingga bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya tanpa adanya mengenal lelah dan selalu bersyukur kepada Allah SWT”, Ujar H. Fadhilah Budiono.

Setelah melakukan sambutan, Bapak Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono sempat memberikan sumbangan berupa bantuan uang kepada seorang Wanita tua yang merupakan Pengarang buku Babat Sampang, dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh seluruh jajaran jajaran yang ada di kabupaten Sampang termasuk juga Bakorwil Madura, kemudian melakukan foto bersama. Acara Kegiatan malam Lepas Tugas Bupati Sampang berakhir sekitar jam 23.00 Wib yang diakhiri dengan bernyanyi bersama H. Fadhilah Budiono. (is-one)