KARANG TARUNA SAUNG KARYA PEDULI SAKRI

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH  Oku : Baturaja pemuda pemudi Karang taruna Saung Karya Yang beralamat kan di Kel.Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat,Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sudah dua hari ini mereka menjalan kan aktipitas disisi jalan raya,tanpa lelah,tak peduli debu jalan dan panasnya terik matahari,dengan semangat yg tinggi demi untuk mengumpulkan uang peduli kasih sesama,pada hari jum’at dan sabtu (23/02/2018).

Aktivitas yang Bertujuan tak lain hanya untuk membantu Keluarga pak Sakri yang sempat Viral di media Sosial (Medsos) Facebook oleh salah seorang mahasiswa Unbara(Universitas Baturaja). Keluarga Sakri ditemukan tanpa sengaja pada beberapa waktu lalu oleh mahasiswa yang lagi sedang melaksanakan KKN di Desa Kesambirate Kec.Pengandonan,Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU,

Dari itu lah atas keprihatinan tersebut bentuk kepeduliannya terhadap keluarga Sakri menempati sebuah pondok yang tidak layak, maka mahasiswa itupun mengunggah penemuannya tersebut di akun FB, kemudian diikuti oleh akun-akun lain yang juga membagikan postingannya dari dari hal ini lah bisa tersebar.

Sudah ada berapa pihak telah ada yang merespon bahkan telah mendatangi dan memberi sumbangan kepada keluarga Sakri, mulai dari warga sekitar hingga dari luar desa tersebut dan juga pihak pemerintah.Termasuk juga anggota Karang Taruna Saung Karya ikut berusaha membantu keluarga Sakri.

,”Saat di Konfirmasi wartawan, Ketua pelaksana karang taruna tersebut Indrawan Eka Putra dan Wakil Pelaksana Luky Rio Hernanto bersama pemuda Karang Taruna Saung Karya sedang melaksanakan upaya untuk ikut andil membantu keluarga Sakri dengan cara mengumpulkan uang santunan dari para pengguna jalan yang melintas di pertigaan Saung Naga.

”Hari ini adalah yang pertama kami bersama teman-teman Karang taruna berusaha mengumpulkan dana untuk nantinya diberikan kepada Pak Sakri dan keluarganya“,terangnya. ” rencananya selama tiga hari kedepan pengumpulan dana, dari dana yang terkumpul akan kami berikan Kepada Pak Sakri,ini adalah tanda kepedulian kami sebagai Generasi penerus bangsa yang yang akan nasib sesama,”Jelas Indrawan.

Selain bantuan berupa uang lanjut Indrawan,” kami juga sedang mengumpulkan pakaian baik yang menyumbang pakaian baru maupun pakaian bekas pantas pakai dan semoga juga dapat memberikan berupa sembako ataupun sedikit bahan bangunan yang mampu kami tambahkan agar Pak Sakri dapat membangun rumahnya dan layak ditempati bersama keluarganya.

,”Dan Menurut Indrawan, ia dan anggota Karang Taruna telah survey langsung dan mendatangi Sakri di kediamannya. ” Rasanya memang sangat miris melihat lokasi pondok tempat mereka berteduh yang berukuran kira-kira 2×3 meter. Pak Sakri memiliki dua orang anak yang masih SD, sedangkan untuk makan sehari hari hanya mengandalkan dari penghasilan menjual kayu bakar yang dilakukan oleh istrinya, sebab Pak Sakri tidak dapat bekerja terlalu keras karena sudah sering sakit-sakitan“,kata Indrawan. Dengan bantuan dari berbagai pihak baik masyarakat umum, pihak pemerintah dan swasta, termasuk juga bantuan yang akan diberikan Karang Taruna Saung Karya, maka diharapkan akan memberikan perubahan hidup yang lebih baik kepada Keluarga Sakri,” (Subrian).