JALAN RUSAK DI DESA BUNTON SANGAT MEMPRIHATINKAN

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Malang : Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir (Kabupaten Malang) termasuk desa yang makmur dan tenang tetapi Masyarakat desa Bunton masih punya masalah dengan jalan di desanya yang rusak dan sampai saat ini belum ada tindakan dari aparat yang berkompeten secara langsung terhadap keluhan dan laporan dari warga desa bunton. Masyarakat menyebut jalan maut, karena banyak korban yang jatuh akibat dari jalan rusak yang parah dan tidak pernah diperbaiki lagi,  serta tidak pernah ada tanggapan dari pihak desa Sidorahayu yang telah banyak makan korban, apalagi sekarang memasuki musim penghujan, dimana cuaca tidak menentu, ujar salah satu warga yang tidak mau dimediakan namanya, kepada Wartahukum.net.

Bahwa selama ini jalan di Bunton sudah lama rusak,serta tidak pernah ada respon dari pihak desa. Warga sudah capek mengeluh ke kantor desa Sidorahayu dan mempertanyakan kapan bisa terealisasi, karena sudah banyak korban yang jatuh dari sepeda motor ketika melewati jalan Bunton yang dimana jalan selalu dilewati warga desa sebagai jalan setiap hari. Dulu dijanjikan dibenahi tahun 2016, jika dana DD sudah turun pihak desa akan segera memperbaiki dan dianggarkan, tapi sampai tahun 2018 belum terealisasi juga, padahal di desa jarang ada giat ke masyarakatan dan program seperti mati suri serta tidak ada aktivitas di kantor kepala desa karena jarang ada di tempat. Sudah banyak masyarakat yang tahu akan hal ini, terkait pelayanan di kantor desa yang kurang optimal, sehingga opini yang berkembang dimasyarakat kurang baik,sehingga warga sekarang beranggapan  jika mau mengadu percuma karena hanya dijanjikan saja, karena itu warga sekarang apatis serta diam saja.

Ketika awak media wartahukum.net mengklarifikasi ke kantor desa Sidorahayu, kepala desa tidak ada di tempat hanya ada 2 sampai 4 perangkat di kantor desa Sidorahayu dan saat awak media minta penjelasan terhadap keluhan masyarakat desa, pihak perangkat tidak bisa menjelaskan karena kepala desa sedang tidak ada di kantor, alasannya lagi tugas luar kantor,kata salah satu perangkat desa menyampaikan ke awak media. Masyarakat Sidorahayu desa Bunton “Berharap” pemerintah kabupaten Malang untuk turun ke desanya biar tahu kondisi jalan di bunton sekarang yang udah banyak memakan korban jatuh akibat jalan rusak yang tidak pernah dibenahi oleh pihak desa serta keluhan masyarakat tidak pernah ditanggapi oleh pihak Desa Sidorahayu, ujar salah satu warga yang tidak mau di mediakan namanya. (Kie)