PROGRAM BAK SAMPAH GRATIS DIAPRESIASI SELURUH WARGA DESA PLAOSAN

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Malang : Program Memajukan Desa Plaosan Kecamatan Wonosari (Kab Malang) sedang dirintis oleh Kepala Desa Sri Wahyuni, percontohan bak sampah yang dibagikan secara gratis disambut antusias oleh warga plaosan, mereka berharap lingkungan disekitarnya bersih dan sehat. Pembagian bak sampah oleh  Kepala Desa Sri Wahyuni disambut gembira oleh seluruh warga.

Sri Wahyuni berharap kedepannya akan membentuk Bank Sampah untuk mengangkat perekonomian masyarakat yang berada di desa Plaosan dimana perekonomiannya terhitung masih minim, masyarakat yang memiliki ekonomi minim agar terangkat dengan adanya program desa yang sudah di jalankan saat ini. Ketika awak media mewawancarai salah satu warga yang hadir di acara pembagian program bak sampah terlihat sangat gembira dengan adanya program desa tersebut yang mana selama ini masyarakat masih kurang pengetahuan tentang sampah di desanya.

Acara bantuan bak sampah dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, Kepala Desa selalu berkordinasi dengan pihak terkait desa untuk menjalankan program desa Plaosan.
Salah satu tokoh masyarakat sangat senang dan puas dalam kepemimpinan Sri Wahyuni saat ini, karena progam desa langsung di terima masyarakat tanpa adanya pungutan uang sepesenpun. Program Kepala Desa Sri selalu pro rakyat dalam memajukan desa Plaosan untuk selangkah lebih maju,warga sangat senang dan bangga dengan kepemimpinan Sri Wahyuni sekarang, Ujarnya.

Dalam Kepemimpinan Sri Wahyuni desa Plaosan sekarang maju pesat, mulai dari infrastruktur dan perekonomian di desa yang dipimpinnya. Harapan Sri Wahyuni kedepan supaya desanya jadi percontohan untuk desa lain dan berharap desa yang beliau pimpin sekarang lebih baik, masyarakat mendapatkan ilmu baru dalam hal kebersihan dan pengelolahan Bank Sampah, Sri selalu bersinergitas pada semua pihak yang terkait dalam memajukan desa Plaosan.

Rencana tahun ini program yang saya lakukan adalah membuat taman edukasi dan memberikan pelatihan tentang bakso, karena masyarakat Plaosan ahli mengelola kuliner makanan bakso dan sudah terkenal di seluruh Indonesia. Nantinya perekonomian masyarakat bisa terangkat dengan adanya taman edukasi yang sekarang masuk tahap pengerjaan serta akan diresmikan jika semua sudah selesai, adanya taman dan kuliner bisa menarik wisatawan datang ke desanya dan menikmati bakso buatan warga Plaosan, ujarnya kepada Wartahukum.net. Suasana alam dan pemandangan Gunung Kawi yang masih asri serta sejuk mendukung semua program yang telah saya susun selama ini agar lancar dan sesuai dengan harapan, ujarnya (kie)