PLT.  WALI KOTA TEGAL HADIR DI ACARA WISUDA DAN KHOTMIL QUR’AN TBM SYAKILA KERTI KOTA TEGAL

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tegal :  Jum’at (26/01/2018). Acara Khotmil Qur’an dan Wisuda ke-2 Warga belajar TBM Syakila Kerti di Terminal bus Kota Tegal Ikut dihadiri pula oleh Plt. Wali Kota Tegal Ibu Nur Soleh, Drs. Johardi (kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Drs. Ahmad Farhan dari kementrian agama Kota Tegal dan tamu-tamu undangan penting lainya. Tak asing pula Bpk. Pembina TBM Syakila Kerti Dr.Y usqon beserta Ibu dan para ibu-ibu Majelis Taqlim Se-Kecamatan Margadana yang juga di undang di acara Wisuda itu.

Acara kelulusan wisuda tiga warga didik TBM terminal dengan pembacaan surat surat pendek tersebut langsung di tes oleh bpk. Wali Kota Tegal dihadapan para hadirin yang ada. “saya sungguh sangat bangga dan senang melihat ini semua hari ini ada tiga besok harus lebih banyak lagi namun mereka juga harus jangan berbesar hati dulu karna kita tetap harus terus belajar agar suara kita saat membaca Al-qur’an bisa lebih halus lagi Ujar Wali Kota.

Dan di Tahun 2018 ini saya menghimbau agar anak-anak dari usia 7-12 Tahun wajib untuk membaca Al-Qur’an agar kelak saat hari akhir para orang tua dapat tertolong oleh anak-anak kita yang Sholeh. Semua nya harus bisa ngaji untuk semua biaya mengaji pak Wali Kota Yang menanggung juga biaya bagi 8 guru di TBM Syakila Kerti semua Pak Wali yang menanggung semua dan nanti akan ada sekitar 3000 RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk masyarakat Kota Tegal jadi silahkan daftarkan ke kelurahan masing masing agar nanti bisa di lihat apakah rumahnya layak mendapatkan atau tidak nanti akan ada tim surveinya program itu. RTLH ini dalam setahun ada 500 unit kalau lima tahun berjalan semua bisa selesai, untuk jalan buym yang gelap di gang gang kecil akan dipasang lampu lampu biar kota tegal bisa terang tidak ada istilah jalanan gelap lagi.

Dan juga masih ada yang perlu kita ketahui bersama bahwa di Kota Tegal ini masih ada 17.000 warga yang tidak memiliki kartu jaminan sosial apapun agar jika anggota keluarga kita ada yang sakit tidak perlu harus membayar maka semuanya harus punya dan bikin BPJS. Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan Wali Kota, harapan pak wali pilihlah calon dengan hati nurani jangan mau memilih para calon yang bagi bagi duit karna nantinya dia akan korupsi duit kita, pesan pak wali juga nanti pak wali akan undang ibu ibu sekalian 5000 orang untuk acara pengajian di Gor tapi yang terpenting sehat lah dulu,insya Allah nanti akan pak Wali undang Kyai yang hebat untuk masyarakat Kota Tegal Semua,”Tandas pak Wali Kota. Dilanjutkan dengan acara mengendarai sepeda motor hadiah dari presiden Jokowi kliling terminal lalu blusukan ke para pedagang terminal di akhiri dengan pemotongan tumpeng bersama ibu Wali Kota dan para ibu ibu majelis Taklim. “fier”