Penangkapan Narkoba di Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Pada hari Selasa (23/01/2018) pihak Polres Sampang melaksanakan konfrensi pers terkait masalah dua kejadian perkara penangkapan pelaku narkoba jenis Sabu-Sabu, hadir dalam acara tersebut. Kapolres Sampang yang baru ditugaskan di kabupaten Sampang ( AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK), Wakapolres Sampang, Kasat beserta Kanit Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan juga para jajaran Polres Sampang.

Dalam keterangannya Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK) mengatakan, “Kejadian perkakaranya di kecamatan Sokobanah atas nama berinisial (DW) seorang Perempuan (25 tahun) dan (MR) seorang laki-laki (30 tahun), adapun barang Sabu tersebut seberat 8,4 gram dan mereka bawa dari Lapas Medaeng Surabaya dengan boncengan sepeda motor, kemudian se sampai nya di perbatasan Ketapang-Sokobanah mereka terkena tangkap, mereka terkena pasal 114 Th. 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, karena mereka berdua merupakan persekongkolan kurir dengan bandar, untuk kurirnya di bayar 1 juta untuk sekali ngirim barang tersebut”, AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK.

Selanjutnya Beliau mengatakan, “Untuk kejadian penangkapan kedua, Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu di kecamatan Jrengik pada hari Kamis (18/01/2018) tepatnya di Kantor polsek jrengik dengan inisial “HM” (35 tahun), narkoba jenis Sabu-Sabu, dengan berat 0,5 dan 0,76 gram, pasal yang dikenakan yaitu pasal 112 ayat 1 no. 35 Th 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun, maksimal 14 tahun”, Ujar Budi Wardiman, SH, S.IK.
Setelah di tanyakan kepada tersangka, HM mengatakan, “Barang jenis Sabu-Sabu tersebut dapat atau beli di daerah lantek kecamatan Galis dengan harga Rp. 400.000,- dan barang itu mau di konsumsi sendiri, tetapi sebelum memakai sudah tertangkap sama Sat Narkoba”, kata HM.

Selain itu pihak awak media menanyakan tentang pelaku tersangka Narkoba jenis Sabu-Sabu yang meninggal berasal dari Desa Rong Delem kecamatan Omben, AKBP Budi Wardiman, SH, S.IK menjelaskan, “kalau kasus tersebut masih dalam penyidikan, dan untuk outopsi sudah kita lakukan, tapi masih belum kita beberkan dengan tujuan untuk proses penyidikan, nanti kita dari kepolisian akan menjelaskannya dan tunggulah kabar selanjutnya “, Ujar Kapolres Sampang.(Biro Sampang)