Sampang Melakukan SIDAK di Pasar Srimangunan Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Untuk mengantisipasi adanya kenaikan dan ketidak stabilan harga sembilan bahan pokok (sembako), Bupati Sampang (H. Fadhilah Budiono) beserta Kapolres Sampang (Tofik Sukendar, S.IK) dan Dandim 0828 Sampang (Kapten Inf Indramabudi) Pada hari Jum’at (22/12 /2017) mengadakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pasar Srimangunan Sampang.

Dalam wawancara ke pihak media Bupati Sampang (H. Fadhilah Budiono), “Maksud dan tujuannya diadakan sidak dikarenakan mengantisipasi adanya kenaikan harga pasar, terutama harga beras, telor, daging dan juga terutama cabe”, Ujar H. Fadhilah Budiono.

Sedangkan Kapolres Sampang (Tofik Sukendar, S.IK) dalam keterangannya mengatakan, “Memang kegiatan operasi pasar ini adalah suatu perintah dari Bapak Kapolri yang bertujuan untuk menjaga kesetabilan harga kebutuhan pokok, terkait menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang biasanya berpengaruh pada harga kebutuhan pokok, harapan dari pimpinan cara mengetahui siaran langsung kenaikan kenaikan harga seandainya ada kenaikan harga kita bisa mencarikan solusinya masyarakat dapat bisa menjaga harga-harga kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari Natal dan tahun baru dari hasil peninjauan tadi ada kenaikan signifikan dari harga cabe dari 35 sampai 40 harga telur juga ada kenaikan serta harga minyak goreng ada kenaikan tetapi masih dalam tahap kewajaran ini kita lakukan terus monitoring kebutuhan pokok sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah serius Apabila ada kenaikan harga-harga yang dapat membebani masyarakat, kita melakukan pengecekan dan moneter harga ini satu atau dua minggu yang lalu untuk laporan kepada pihak Polda dan Polri untuk menghindari dan membebani masyarakat kecil”, Ujar Tofik Sukendar, S.IK.

Lain halnya dalam wawancara Kepala DISPERINDAG dengan pihak media mengatakan, “Kami dari pihak Disperindag bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Kodim 0828 untuk melakukan Inspeksi secara rutin ke Pasar-pasar khususnya pasar Srimangunan Sampang sebagai pasar tradisional terbesar yang ada di kabupaten Sampang, ternyata yang paling Signifikan mengalami kenaikan adalah cabe dan telor, alasan kenaikan harga cabe disebabkan oleh faktor cuaca, sedangkan untuk harga kebutuhan pokok lainnya masih dalam tahap wajar, hanya daging sapi mengalami sedikit kenaikan dari Rp 100. 000, – /kg naik sedikit menjadi Rp.103.000, – /kg, Selain itu pihak kami siap menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat apabila ada kejanggalan terkait masalah harga kebutuhan pokok dan juga apabila adanya masalah daging glonggongan “, Ujar beliau.

Saat di temui secara terpisah pihak Kepala Pasar Srimangunan Sampang (Misnaki Meyarso) mengatakan,” Dengan diadakannya operasi pasar ini, Saya pribadi selaku kepala pasar Srimangunan menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Sampang beserta jajarannya yaitu Kapolres (Tofik Sukendar, S.IK), Dandim 0828 (Letkol Inf Indramabudi) dan Disperindag yang telah membantu dalam memonitor dan mengontrol terkait tentang harga kebutuhan bahan pokok sehingga dapat lebih memaksimal kerja kami yang ada di Pasar terutama saya sendiri selaku kepala pasar”, Kata Misnaki Meyarso.

Adapun acara SIDAK operasi harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Srimangunan Sampang dilakukan mulai jam 09.30 Wib dan selesai kegiatan berakhir pada jam 11.00 Wib yang di akhiri foto bersama oleh Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono. “Is One”