PETA JALAN & PROGRAM YASKUM INDONESIA.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Jakarta :  YasKUM berdiri dari tahun 1962 dan saat ini menjadi nama YASKUM INDONESIA sejak di Deklarasikan tahun 2016 dengan disertai acara Gerak jalan Sehat di lapangan Pasir Putih Pantai Marina Ancol, dalam usianya genap satu tahun. Yaskum Indonesia mengadakan kegiatan DIKLAT RASI untuk memberikan pendidikan kilat kepada anggota Yaskum Indonesia untuk memberikan pemahaman dan pendalaman inti sari Spritual.

RASI adalah singkatan dari MASYARAKAT SPIRITUAL INDONESIA. RASI sendiri dibentuk oleh YASKUM INDONESIA bersamaan dengan Deklarasi Yaskum Indonesia untuk menjadikan keluarga besar nya memiliki penjiwaan spiritual nya untuk menjadikan Yaskum Indonesia memiliki anggota siap mengabdi diri demi Bangsa dan Negara dalam mengemban tugas sebagai warga negara yang mentaati UUD 1945 dan menjalankan amanat PANCASILA.

Peta Jalan & Program Yaskum Indonesia.

I. Nilai Dasar Yaskum Indonesia adalah ( jujur Diri, Jujur Ucap, Jujur Perbuatan. Memiliki Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Intelektual. Bermartabat secara Spiritual, Sosial dan Ekonomi. Mandiri dalam Kehidupan Ekonomi dan Kehidupan Sosial.)

II. PETA JALAN YASKUM INDONESIA. Konsolidasi Kaderisasi, dan pembangunan database organisasi Yaskum Indonesia di 34 Provinsi di tahun 2017. Selanjutnya di tahun 2018. Pembangunan Kelembagaan Unit Usaha Mandiri Berbasis Keumatan yang otonom dan modern. Dua tahun kemudian 2019. Pembangunan Embrio Sekolah Enterpreneur, pusat Pendidikan dan Pelatihan Kerja Yaskum Indonesia tahun 2020. Terwujudnya Provinsi Percontohan Kemandirian Ekonomi yang Memiliki Kemanfaatan Sosial.

Sepuluh tahun dari tahun 2020 kedepan yaitu tahun 2030. YASKUM INDONESIA ORMAS TERBESAR BAGI GERAKAN SPRITUAL SOSIAL EKONOMI. Selain menjadi ORMAS Besar di Indonesia, YASKUM INDONESIA juga Melahirkan Manusia yang Mandiri, Cerdas dan Bermartabat untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Indonesia Pada Tahun 2030.

Fungsi RASI sendiri di Yaskum Indonesia adalah bukan sekedar alat biasa tetapi sebagai kendaraan untuk mengimplementasikan rasa yang ada di dalam diri Yaskum Indonesia. Maksud dan Tujuan dari RASI adalah.

RASI mempunyai maksud dan tujuan di bidang  Mental dan Spritual. Tujuannya adalah :

1. Mengenal Kuasa Tuhan pada insan manusia melalui Dzat-Nya sehingga masing masing dapat merasakan kuasa Tuhan dalam dirinya.

2. Menjunjung tinggi nilai nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.