PULUHAN WARTAWAN DAN LSM TEGAL GRUDUG KANTOR MEDIA RADAR TEGAL.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tegal : Kamis (14/12/2017). Sejumlah aktifis dari gabungan LSM dan Wartawan Mendatangi kantor Media Radar Tegal, terkait masalah tentang pelecehan wartawati yang di lakukan oleh oknum wartawan Agus Wibowo dari media RT pada Rabu malam 6/12/2017.di depan halaman cafe D’LUX Karaoke kota tegal.

Paska kejadian perbuatan tidak menyenangka itu terjadi *DB*(korban) bersama rekannya Ahmad Soleh dan kawan kawan media yang tergabung dalam kumpulan *IJT* (Ikatan Jurnalis Tegal) lakukan mediasi dengan menyurati kantor media RT dan SM agar masalah yg terjadi bisa di selesaikan secara damai dan berharap ada itikad baik dari sdr Agus Wibowo namun hingga surat itu di layangkan satu kata maaf dan telfon pun tidak ada sama sekali, Sementara info dari pimpinan redaksi RT bahwa ia sudah komfirmasikan soal itu ke pada Agus Wibowo langsung terkait perbuatanya itu namun dia menyangkal tidak mengaku berbuat begitu hal itu di sampaikan oleh sdr. *Fathur* (Pimred RT) via whatshap dengan saudara *Makmur* (Pinum KR).

Pada Hari kamis siang puluhan awak media dan LSM se Kota Tegal gelar aksi pengawalan sdr. Dian (korban) ke unit PPA (perlindungan Perempuan dan Anak) *Polresta tegal* bentuk solidaritas dan dukungan sebagai seorang aktifis yang harus berani suarakan kebenaran apa lagi ini sudah menyangkut harga diri insan jurnalis dan martabat seorang wanita yang di lecehkan oleh sdr Agus Wibowo, “Ini jelas penghinaan dan harus di beri pelajaran agar tidak semena mena lagi terhadap sesiapapun, tidak sombong, dan jangan merasa bisa meng back up semua hiburan malam di kota tegal “agus itu siapa, sebagai apa” Ungkap *Ipin* dari lembaga Buser Kota Tegal.

Saat Di temui di kantornya pimpinan redakai Radar menyampaikan “Saya secara pribadi mohon maaf apabila ada sikap atau perbuatan dari wartawan kami yang menyinggung rekan-rekan media dan lembaga lain dan tentang Pengaduan ke Polres yang sudah dilakukan rekan rekan kami menghargai dan akan mengikuti proses hukum yang ada Ungkapnya”.

Untuk Masalah sanksi dan apa yang akan dilayangkan terhadap Agus wibowo kami atas nama lembaga kami tetap akan mengkaji lagi sesuai aturan dan pasal yang ada karena perusahaan kita punya aturan sendiri “Saya akan mendalami dulu pengaduan yang kawan-kawan ajukan karena kami juga masih punya atasan sehingga perlu pembahasan yang lebih dalam lagi pungkas Sekhun (general manager) Radar Tegal saat menyambut kedatangan puluhan wartawan dan LSm di kantornya”. *fier*