Gebyar PAUD Kabupaten Sampang 2017

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang: PAUD singkatan dari Pendidikan Anak Usia Dini, di mana anak se usia mulai dari 0-6 tahun adalah masa keemasan bagi anak tersebut.
Pada hari Senin (04/12/2017) yang bertempat di pendopo Sampang di gelar Gebyar PAUD kabupaten Sampang dengan mengambil tema ” Membangun Karakter Anak Mewujudkan Generasi Emas” dengan di selingi berbagai macam acara, diantaranya lomba ; menggambar, tari, puisi dsb.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Sampang (H. Fadhilah Budiono), Kepala Dinas Pendidikan Sampang (M. Jupri), Kapolres Sampang (Tofik Sukendar), DANDIM 0828 (Letkol Inf. Indramabodi), SEKDA Sampang, Kepala Bakesbangpol, seluruh Camat. UPTD se-kabupaten Sampang dan para Guru paud/TK. Dalam sambutannya Bupati Sampang mengatakan, ” dengan adanya acara ini kita akan memberikan pendidikan pada anak usia dini yaitu masa tersebut adalah masa keemasan dan bagaikan bunga yang baru mekar yaitu masih harum-harumnya.
Apabila di masa usia dini kita selalu didik dan mengawasi dengan benar Insya Allah anak tersebut di kemudian hari sampai menginjak dewasa akan terus selalu baik dan juga sebaliknya apabila kita selaku orang tua selalu mementingkan pekerjaan tanpa adanya pengawasan kepada anak kita maka pasti di kemudian hari anak kita akan bobrok yaitu pendidikan, moral maupun etika akan selalu tidak baik, maka dari itu kita selaku orang tua harus terus mengawasi mengontrol maupun mendidik sendiri anak kita sendiri dan yang terpenting mendoakan supaya anak kita menjadi anak yang sholeh dan sukses sebagai pemimpin bangsa di kemudian hari karena masa depan anak itu tergantung kepada orang tuanya”, ujar H. Fadhilah Budiono.

Sedangkan M. Jupri selaku Kepala Dinas Pendidikan Sampang mengatakan, “Tujuan diadakannya acara Gebyar PAUD tersebut yaitu untuk menggali potensi dan memberikan suatu media kreativitas anak, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini agar dapat kiranya untuk dipupuk dan dikembangkan, agar supaya terus tumbuh motivasi dan kreativitasnya, sehingga akan memunculkan otak motorik yang terus berkembang terhadap anak di usia balita ini yaitu harus kita tumbuh kembangkan. Beliau juga berharap kepada para Guru PAUD, curahkanlah kasih sayang untuk anak didik karena dengan begitu AKAN dapat membentuk karakter yang lebih baik”, Ujar M. Jupri

Ditemui secara terpisah, KASI Sarana Prasarana Bidang PAUD PNFI (Dewi Hainunatul Farah, SH. MSi/Heni) mengatakan, “Kami selaku penggagas acara Gebyar PAUD Kabupaten Sampang 2017 ini mengharapkan kepada pihak pemerintah untuk lebih memperhatikan perkembangan anak anak usia dini yaitu mulai Usia 0-6 tahun, yang mana pada usia tersebut merupakan masa dimana akan dibentuk suatu karakter anak tersebut. Selain itu Heni menambahkan, agar supaya lembaga-lembaga atau pembangunan gedung sekolah PAUD perlu untuk diperhatikan dan dipikirkan juga, karena masalah dan kendalanya masih banyaknya Lembaga PAUD yang kurang tersentuh dan tidak mempunyai gedung sekolah untuk penunjang sarana Pendidikan”, Ujar Dewi Hainunatul Farah, SH. MSi.
Adapun kegiatan acara tersebut di mulai pada jam 09.00 Wib dan berakhir pada jam 13.00 Wib, dan dalam acara tersebut Bapak Bupati, Kapolres dan Dandim 0828 ikut berjoget serta menari dengan para siswa PAUD dengan gembiranya. (is-one)