PRESS TOUR 2017 DINKOMINFOTIK KAB.BREBES DI DESA WISATA DEWI MANGROVE DUKUH PANDANSARI DESA KALIWLINGI KEC.BREBES KAB.BREBES JAWA TENGAH.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Sabtu (18/11/2017).Dinkominfotik Kabupaten Brebes menggelar acara tahunan rutin untuk para pewarta Sekabupaten brebes baik online, cetak, maupun tv untuk saling bersinergi membumingkan indahnya nuansa wisata panorama yang ada di Kabupaten Brebes agar bisa lebih di kenal masyarakat lewat pemberitaan para wartawan yang hadir di acara press tour tersebut.

Acara press tour tahunan yang di motori oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Brebes Tahun 2017 ini di rujuk mengarah ke satu desa wisata Dewi Mangrove yang terletak Di Desa Kaliwlingi Padukuhan Pandansari Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Dewi Mangrove yang baru dikenalkan pada sekitar tahun 2015 kemarin sekarang sudah menjadi wisata yang patut diperhatikan wisatawan nasional, berkat perjuangan, semangat, dan sentuhan tangan tokoh masyarakat “Hadi Gondrong” dan kepedulian anggota pokdarwisnya akan pentingnya penghijauan di area pesisir laut untuk menekan nilai abrasi yang sudah menjadi kebiasan tahunan melanda para petambak sekitar Dukuh Pandansari
Kini kerja keras mereka para team pokdarwis sudah membuahkan karya nyata yang patut jadi perhitungan Dunia pariwisata, berbagai penghargaan pun sudah mereka peroleh Piala Kalpataru dari Presiden Ir. Joko Widodo pun mereka dapat semua bantuan-bantuan dari pemda setempat untuk infrastuktur terutama di akses jalan pun sudah hampir merata dan masyarakat setempat pun kini sudah dapat menikmati penghasilan tambahan buat kebutuhan hidupnya ini bukti hasil nyata dari perjuangan panjang itu

Semua berkat kerja keras pokdarwis dan masyarakat kaliwlingi khususnya warga Padukuhan Pandansari ungkap “Hadi Gondrong”

Hadir pula di acara tersebut orang nomor satu di Kabupaten Brebes H. Idza Priyanti SE.MH, Beliau memberikan sambutanya sembari berkeliling menyaksikan panorama wisata tracking dewi Mangrove sambil berpose ria dalam bidikan lensa kamera para wartawan.

Kepada kurang lebih 50 media online, cetak, dan tv Bupati Brebes menegaskan agar para awak media mau bekerjasama dengan pemda untuk membantu pemberitaan pemberitaan dan mengenalkan segala sisi keindahan yang ada di kabupaten brebes ini lewat tulisan tulisannya.

 

Ada sekitar 27 tempat wisata di kabupaten brebes untuk tahun tahun terakhir ini yg menjadi viral adalah desa wisata Dewi Mangrove ini “pandansari pancen beda BREBES sejen karo liyane”begitulah selogan yang di suarakan Bupati Brebes dalam kunjungan tersebut.

 

Beliau juga menjelaskan beberapa program kerja pemda brebes untuk th 2018 nanti InsyaAllah akan di bangunya gedung kantor imigrasi untuk memanjakan para pahlawan devisa kabupaten Brebes agar tidak usah repot lagi untuk membuat pasport ke daerah lain, hal ini bukti pemerintah peduli pada apa yang menjadi keluhan masyarakat, walau semua masalah belum bisa teratasi sepenuhnya Bupati mengharap setelah pelantikan desember nanti dia berharap satu persatu semua masalah yang ada di kabupaten brebes akan di benahi.

Hadir pula di acara press tour dinkominfotik ini Skpd kabupaten brebes yang lain dari Kodim, Satpol pp, Polsek/Polres, dinas perikanan, Dishub, Dinas Pariwisata brebes, Semarang, dan juga dari BP2D ikut mengapresiasi acara press tour 2017 dan mendukung penuh untuk bersama sama memajukan destinasi wisata di kabupaten brebes menuju pentas wisata dunia imbuhnya.

Di lanjutkan dengan pengenalan batik mangrove dan gelar hiburan musik organ guyub rukun makan bersama sajian ibu ibu pokdarwis di saung bambu milik pak “Rusjan (ketua pokdarwis), dan juga penyerahan hadiah dari lomba foto terindah yg bernuansa dewi mangrove oleh Kadinkominfotik dan Bupati pada beberapa wartawan yang hasil fotonya di akui bagus oleh dewan penilai, di lanjutkan foto bersama dan penutupan acara dengan doa bersama.”fier”