Forum Group Discussion 2017 (Mencari titik terang PERSESA dan Pembangunan Stadion)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Kabupaten Sampang adalah termasuk salah satu empat kabupaten yang ada di pulau Madura dan berada di tengah-tengah setelah kabupaten Bangkalan.
Sedangkan tingkat pembangunan perekonomian Sampang cukup mengalami kemajuan, baik taraf hidup kesejahteraan masyarakatnya, tetapi seiring dengan waktu dan kemajuan zaman, maka dari pihak masyarakat khususnya para pemuda menginginkan juga kemajuan dalam bidang olah raga salah satunya para pemuda bercita-cita atau menginginkan pembangunan lapangan Stadion Olah Raga sekaligus terbentuknya kembali klub Persatuan Sepak bola Sampang (PERSESA) yang selama ini vakum.
Oleh sebab itu atas prakarsa serta ide para suporter Trunojoyo Mania (TRUMAN) yang selalu mendukung persepak bolaan Madura, mengadakan Forum Diskusi 2017 yang membahas tentang “Mencari titik terang PERSESA dan pembangunan stadion Sampang”, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa (14/11/2017) bertempat di Gedung Aula Dinas Sosial (Dinsos) jl. Rajawali Sampang. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Bapak Bupati Sampang (H. Fadhilah Budiono) beserta staffnya, ketua DPRD II Sampang (H. Abdus Salam) selaku ketua PSSI Sampang, Mantan manager PERSESA sekaligus tokoh pemuda Sampang (Tombak Abdullah), Ketua KONI Sampang (Imam Sanusi), Kepala DISBUDPARPORA (H. Ach. Juwardi) BAPEDDA, LITBANG, Para Klub sepak bola Sampang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan para Suporter PERSESA atau dengan julukan Trunojoyo Mania (Truman) juga Pihak-pihak terkait.
Menurut pidato Bapak Bupati Sampang yang diwakilkan (H. Waluyo) , “Memang pembangunan stadion Olah raga di Sampang sudah cukup lama direncanakan sejak Bupati Sampang terdahulu yaitu Bapak Nur Cahya tinggal kendala lahan untuk pembangunan stadion, pernah ada lahan tapi karena sesuatu Hal dan lebih mengutamakan Pendidikan, akhirnya pemerintah membangun gedung kampus Politekhnik Madura (POLTERA) sehingga tidak jadi dibangunnya stadion olah raga, tapi alhmdulillah Insya Alloh lahan atau tanah untuk pembangunan sudah tersedia, Tepatnya kami telah mendapatkan lahan atau tanah yaitu di kawasan daerah Desa Aengsareh-Sampang, dan kami mohon dukungan suport dari pihak-pihak yang berkompeten seperti para anggota wakil rakyat yaitu DPRD II khususnya masyarakat beserta SKPD terkait”, ujar beliau
H. Abdus Salam mengatakan “untuk permasalahan yang ada di PERSESA selama ini tenggelam dan kurang Eksis di Persepak bolaan Nasional atau LIGA, saya pribadi bersama Disbudparpora tidak mau lepas tangan begitu saja di dalam permasalahan intern PERSESA dan saya selaku ketua PSSI akan mengambil alih Klub PERSESA sekaligus siap ikut serta Liga 3 di tahun 2018, karena dengan sepak bola maka daerah kita akan lebih cepat di kenal oleh daerah lain, itu janji dan komitmen saya”, Ujar Abdus Salam dalam pidatonya selaku Ketua DPRD II dan sekaligus menjabat ketua PSSI Sampang.
Untuk masuk ke dalam kepengurusan persepak bolaan harus orang-orang yang gila bola, bukan orang yang tidak tahu bola dan hanya mempunyai kepentingan kepentingan tertentu, contohnya dulu saya selaku manager PERSESA pernah menggadaikan Mobil, itupun demi PERSESA, seorang manager juga harus membuang sifat egoisme masing-masing yang harus kita pikiran cuma satu yaitu bagaimna caranya supaya dapat memajukan Klub untuk kedepannya.
seorang manager harus mengerti bagaimana cara untuk memfasilitasi antara Pemerintah, Tokoh masyarakat, sponsor dan para suporter agar tidak ada gap atau jarak, karena yang ada di situ harus jalan bersama-sama, soalnya manager dulu dengan sekarang ada perbedaan yang sangat signifikan, kalau dulu kita bebas bergerak tidak adanya batasan-batasan, tapi kalau sekarang ada batasan-batasannya serta rambu-rambu terutama dalam segi finansial.
Saya pribadi sangat begitu salut dan terenyuh Kepada para suporter Trunojoyo atau Truman karena kegigihannya dalam memperjuangkan kemajuan dan kejayaan klub PERSESA serta pembangunan stadion olah raga di sampang “, Kata Tombak Abdullah selaku Mantan Manager PERSESA di Era tahun ’90 an yang merupakan era kejayaan persesa itu sendiri.
Dari hasil diskusi tersebut pihak moderator yaitu Hernandi Kasuma hadi (Dedet) mengambil kesimpulan bahwa kita telah menemukan titik terang PERSESA bahwa ketua PSSI Sampang beserta Mantan manager PERSESA akan siap membuck up untuk kemajuan Klub dan target maksimal ikut masuk dan berpatisipasi dalam Liga Nusantara 3, sedangkan tentang pembangunan stadion olah raga, dari ketua PSSI sekaligus ketua DPRD, Ketua KONI Sampang beserta BAPEDDA, BANGDA dan Disbudparpora akan siap duduk bareng untuk pengajuan kepada anggota DPRD II nantinya dalam rapat Dewan pembahasannya agar di bahas tentang anggaran pembangunan stadion olah raga di Sampang dan kemungkinan terealisasi paling lama di tahun 2019.
Dengan adanya keputusan tersebut pihak yang hadir sangat antusias dan memberikan applause positif sampai- sampai para suporter Trunojoyo Mania (Truman) meluapkan kegembiraan melakukan nyanyian kebanggannya karena menurut KORLAP Truman dia merasa lega atas perjuangan dan kegigihannya akhirnya persepak bolaan Sampang (persesa) akan bangkit lagi dan disegani kembali seperti dulu, sekaligus para Truman merasa bangga karena akan ada realisasi dan titik terang untuk pembangunan stadion olah raga khususnya lapangan sepak bola di kabupaten Sampang.
[Gambar 35.jpeg]