Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 Th

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Pada hari Minggu tanggal 12 November 2017,kita warga Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kabupaten Sampang dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional yang bertema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Dinas Kesehatan Sampang sendiri HKN dimeriahkan dengan acara kegiatan Jalan jalan Sehat yang di mulai pada jam 06.00 Wib.

Kegiatan Jalan jalan sehat tersebut di ikuti oleh Bapak Bupati Sampang, H. Fadhilah Budiono, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Firman Pria Abadi, Wakapolres Sampang KOMPOL Soewartono, Kepala Bakesbangpol, Kepala BRI Sampang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sampang, Lembaga Kemasyarakatan seperti para kader Posyandu, Masyarakat sekitar Sampang serta seluruh Puskesmas dan Bidan seluruh Sampang.

Menurut H. Fadhilah Budiono, “kabupaten Sampang khususnya di Dinas Kesehatan Sampang memperingati Hari Kesehatan Nasional ini dengan diadakan Jalan jalan sehat atau jantung sehat adalah suatu kegiatan yang sangat positif, karena dengan adanya jantung sehat berarti masyarakat Sampang akan sehat dan kuat, secara otomatis masyarakat sendiri akan cardas serta menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif”, ujar beliau

Menurut kepala Dinas Kesehatan, Dr. Firman Pria Abadi “peringatan Hari Kesehatan Nasional ini memang diperintahkan dari Pusat yaitu Nila S Muluk selaku Menteri Kesehatan untuk mengadakan jalan-jalan sehat secara serentak , kita selaku dari Dinas Kesehatan wajib dan berkomitmen menyehatkan terutama masyarakat Sampang, alhmdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan ikuti oleh seluruh staff dinas Kesehatan, seluruh Puskesmas yang ada di sampang beserta kadernya dan masyarakat Sampang, Selain itu untuk memeriahkan HKN, kami dari pihak Dinas Kesehatan mengadakan lomba-lomba di Lingkungan jajaran Dinas Kesehatan, Tema kami Mas adalah “Sehat Keluargaku, Sehat Sampangku, Sehat Indonesiaku” ujar Dr. Firman.

Dengan adanya kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini, pihak Kantor Dinas kesehatan tidak melakukan peringatan secara seremonial atau formal, dan kegiatan ini langsung mengena dan memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita harus selalu hidup sehat serta jiwa yang kuat dan dengan melakukan kegiatan jalan-jalan sehat tersebut masyarakat Sampang juga ikut merasa senang. Kegiatan tersebut juga di dukung atau disponsori oleh Bank BRI, Bank JATIM, Bank MANDIRI, Bank Arta Sejahtera, BPJS, IDI.